Forum Komunitas Relawan Buka Pos Pelayanan Mudik 2022 di 1 Lokasi RM Pecel Madiun Harjosari Bawen

    Forum Komunitas Relawan Buka Pos Pelayanan Mudik 2022 di 1 Lokasi RM Pecel Madiun Harjosari Bawen
    Pos Pelayanan Mudik Yang Didirikan Secara Mandiri Oleh Para Sukarelawan Tersebut Dimulai. Pada Rabu, (27/04/2022).

    SEMARANG - Forum Sukarelawan dari sejumlah alemen masyarakat kabupaten Semarang mendirikan Pos Pelayanan Mudik Idul Fitri atau Lebaran 2022 di halaman WR. Pecel Madiun Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

    Berlangsung acara pembukaan Posko Mudik. Pos Pelayanan Mudik yang didirikan secara mandiri oleh para sukarelawan tersebut dimulai. Pada Rabu, (27/04/2022) malam.

    Hadir dalam kegiatan, Kapolek Bawen beserta jajaran, Danramil 13 Dim 0714 /Salatiga Beserta Jajaran, Ketua PSHT Ranting Kec. Bawen beserta Jajaran, Ketua PP Kc. Bawen beserta Jajaran, Ketua Lindu Aji Kec. Bawen beserta Jajaran, Ketua komunitas 234 sc Kec. Bawen beserta Jajaran.

    Apel personel pos pelayanan diikuti perwakilan dari sejumlah organisasi atau elemen yang terlibat. Seperti unsur dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP), Lindu Aji dan Organisasi Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

    Dalam sambutannya, Kapolsek Bawen AKP Solehkan S.H, M.H mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimkasih atas berdirinya posko lebaran yang bertempat di wilayah kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen. Ini adalah wujud kepedulian dari elemen masyarakat kususnya Organisasi Perguruan PSHT, Ormas PP, Ormas Lindu Aji dan Komunitas 234 sc bersatu padu menyamakan persepsi dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, utamanya saat menyongsong kegiatan mudik lebaran tahun ini. Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan untuk tahun-tahun kedepan.

    "AKP Solehkan juga berharap agar tetap semangat dalam berbuat baik dan membantu masyarakat khususnya saat ini umat Islam yang sedang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri/ Lebaran".

    Iya juga menambahkan, adanya organisasi/ ormas di wilayah kecamatan Bawen dapat menyatukan persepsi/ tujuan bersama mewujudkan solidaritas dan kebersamaan dalam rangka mendukung tugas Pemerintahan Kecamatan Bawen, khususnya wilayah Kabupaten Semarang di bidan sosial kemasyarakatan, " pungkasnya Kapolsek Bawen.

    Total ada 50 anggota sukarelawan yang mendukung operasional Pos Pelayanan Mudik di WM. Pecel Madiun Harjosari, Kecamatan Bawen. Dalam keterangannya pers yang ditemui di Posko.

    Area pantauan tim di Pos Pelayanan tersebut di wilayah Kecamatan Bawen dan sekitar. Dari salah satu nara sumber mas Joko menjelaskan, setiap organisasi atau elemen masyarakat yang terlibat dalam operasi Pos Pelayanan Mudik punya keahlian masing-masing.

    "Pos ini didirikan atas dasar keikhlasan semua sukarelawan dalam melayani masyarakat pemudik yang melintas di Bawen, Kabupaten Semarang. Kegiatan di Pos Pelayanan akan di tutup pada malam takbir untuk memberikan waktu para relawan agar bisa melaksanakan sholat Idul Fitri sehingga para anggota relawan juga bisa merayakan lebaran di kampungnya masing-masing , " terang Mas Joko salah satu Anggota Pamter PSHT Ranting Kec Bawen.

    Para pemudik yang merasa kelelahan atau mengantuk dapat memanfaatkan Pos Pelayanan Mudik di WM. Pecel Madiun Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang untuk beristirahat. Sebab di pos ini terdapat rest area yang dapat menampung hingga 15 orang. Para pemudik bisa beristrahat dengan santai, " tutup Mas Joko.

    Jurnalis       : (JNI) JIS Agung w

    SEMARANG JATENG POS RELAWAN IDUL FITRI
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Beri Rasa Aman, Babinsa Dadapayam Sertu...

    Artikel Berikutnya

    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 291

    Postingan Tahun ini: 1351

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 288

    Postingan Tahun ini: 2026

    Registered: Jul 16, 2020

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 150

    Postingan Tahun ini: 580

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 146

    Postingan Tahun ini: 251

    Registered: Mar 10, 2022

    Profle

    M.Nursalim

    Tol Cikampek Lengang, Jumlah Kendaraan Mengarah ke Trans Jawa Turun 6 Persen
    Warga Mataram Apresiasi Petugas Pengamanan Malam Takbiran
    Pakar Telemedia Akui Kehebatan Agus Flores, Mungkinkah Titipan Polri Atau BIN, Ini Penjelasan Dr Johanes
    Kecelakaan Mudik Tahun Ini Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

    Follow Us

    Recommended Posts

    7 Manfaat Menggunakan Aplikasi Presensi Kehadiran untuk Perusahaan
    Program Liga Santri Piala Kasad, Danramil 08/Suruh Kapten Arm Utomo Terjun Langsung Cari Bibit Atlit di Pondok Pesantren An Nibros Al Hasyim
    Sukseskan Program PKTD, Anggota Koramil 04/Bringin Pelda S. Amin Bersama Warga Bangun Saluran  
    Tak Hanya Vaksin Covid-19, Suir Syam Minta Pemerintah Genjot Imunisasi Penyakit Menular
    70 Persen Nakes Puskesmas Non-ASN, Edy Wuryanto Dorong Proses Pendataan yang Lebih Baik