Diguyur Hujan Deras, Kapolres Semarang Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Demo Buruh

Diguyur Hujan Deras, Kapolres Semarang Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Demo Buruh
Ratusan Buruh Yang Tergabung Dalam Aliansi Gempur (Gerakan Masyarakat Pekerja Ungaran) Melakukan Aksi di Kantor DPRD Kabupaten Semarang

SEMARANG - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Gempur (Gerakan Masyarakat Pekerja Ungaran), Selasa (30/11/21) siang, melakukan aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang.

Mereka meminta DPRD Kabupaten Semarang, untuk menyampaikan aspirasi para buruh terkait dengan kenaikan UMK Kabupaten Semarang tahun 2022.

Kapolres semarang AKBP Yovan Fatikha H.A., S.I.K., M.H., di tengah guyuran air hujan yang mempimpin langsung pengamanan aksi tersebut, mengatakan, aksi yang di lakukan para buruh sebanyak 300 orang.

“Hari ini para buruh dari serikat buruh, melakukan aksinya dalam menyampaikan aspirasi mereka, terkait kenaikan UMK di kabupaten Semarang, ” jelas AKBP Yovan Fatikha.

Sebelumnya, lanjut Yovan, informasi awal dari korlap aksi, mereka akan membawa sekitar 500 orang buruh dalam aksi tersebut. Namun, hanya ada sekitar 300 buruh dalam aksi di Gedung DPRD Kabupaten Semarang.

Dijelaskan Kapolres, dirinya juga telah mengintruksikan kepada 200 anggota Polres Semarang, yang di bantu 25 personel Satpol PP dan 10 personel pengamanan intern DPRD.

“Saya sudah menekankan kepada semua personil dilapangan, untuk menerima dengan baik para aksi dari serikat buruh ini, ” Kata Yovan.

Dia juga menekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan disini, untuk menahan emosi apapun situasi yang terjadi. Tidak ada anggota yang membawa Senpi pada saat melaksanakan pengamanan aksi ini.

“Apabila terjadi eskalasi nanti, semua satu komando dari saya. Tidak ada yang melakukan kegiatan diluar komando saya, kita terima saudara saudara kita, disini kita layani dengan baik dan persuasif. Walaupun situasi cuaca sedang hujan, kita sama sama melayani saudara saudara kita dengan baik, ” ucapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada semua aksi demo yang dilakukan para buruh, agar mentaati tata tertib dalam melakukan aksinya, serta Prokes harus diterapkan selama melakukan aksi ini tadi siang.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi semua anggota dan instansi samping yang berjalan dengan aman tanpa ada permasalahan sedikitpun, serta kepada para peserta aksi yang telah melakukan aksinya dengan damai dan menerapkan Prokes, ” ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, tampak, Aliansi buruh GEMPUR diterima langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening di dampingi ketua komisi D beserta anggota beserta UPD disnaker Kabupaten Semarang.(***)

Editor : JIS Agung w

SEMARANG JATENG GEMPUR
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Pastikan Ibadah Natal Aman dan Kondusif,...

Next Article

Kapolres Semarang Silaturahmi Ke Gereja...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 166

Postingan Tahun ini: 166

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 121

Postingan Tahun ini: 121

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 109

Postingan Tahun ini: 109

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 101

Postingan Tahun ini: 101

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Zulfahmi

Akibat Pengoperasian AGS Timbulkan Kemacetan, Direktur  Pelabuhan Klarifikasi
Pisah Sambut Polresta Batam, Rudi: Terimakasih Kombes Pol Guntur, Selamat Datang Kombes Pol Nugroho
Kongkalinkong  Pengurusan Documen PT.MBS di  Bea Cukai Batam Tipe B
Rudi : Masjid Agung Mulai Kita Renovasi Tahun Ini

Follow Us

Recommended Posts

Terima Sertifikat CSFA dari BPK, Kapolri Ingin Personel Polisi Miliki Kemampuan Auditor
Surat Permintaan Klarifikasi pada Sekjen Kemenkes Bocor, Ombudsman RI Berikan Penjelasan  
Radio Suara Diponegoro Kupas Peran Penting Ibu Dalam Mendidik dan Membimbing Anak
TNI AL Tangkap 8 Kapal Pencuri Batu Bara
Tony Rosyid: Manuver Cawapres Tak Kalah Gesit dengan Capres